Bikin Ngilu, Jempol Kaki Pebulutangkis China Teriris Sepatu Saat Bertanding

Jumat, 10 September 2021 22:53 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putri China, Chen Yufei. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putri China, Chen Yufei.

INDOSPORT.COM - Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei, mengalami insiden aneh saat melawan Han Yue di turnamen Chinese National Games kemarin. 

Jempol kaki kanan Yu Fei teriris oleh sepatunya sendiri. Saat itu, tunggal putri andalan China tersebut mengenakan sepatu bermerk Li-Ning.

Insiden ini terjadi saat dirinya memimpin skor 10-8 di set kedua. Yu Fei meminta sedikit waktu untuk penanganan medis terhadap kakinya. 

Setelah dilakukan pemeriksaan di lapangan, tim dokter membalutkan perban tebal di sekitar jempol kakinya. 

Cedera ini jelas menghambat pergerakan Yu Fei. Beberapa kali atlet 23 tahun ini terlihat meringis kesakitan karena memang harus banyak melakukan gerakan footwork. 

Meski begitu, Yu Fei masih mampu memenangi set kedua dengan skor 21-19. Pertarungan dilanjutkan ke rubber set lantaran ia telah kalah di set pertama dengan skor 16-21. 

Memasuki set penentuan ini, Yu Fei membawa sepasang sepatu baru ke dalam lapangan. Lantas, ia pun mengganti sepatunya dengan yang baru. 

Setelah berkutat dengan menahan rasa sakitnya, Yu Fei akhirnya mampu memenangi pertandingan menyulitkan ini dengan skor akhir 21-14. 

Menurut dugaan awalnya, insiden aneh ini bisa terjadi lantaran bagian depan sepatunya robek dan benang yang ada di dalamnya menonjol dan mengiris jempol kaki kanannya. 

© 360badminton.com
Chen Yu Fei mengalami insiden ngeri ketika bertanding. Copyright: 360badminton.comChen Yu Fei mengalami insiden ngeri ketika bertanding.

"Bagian depan sepatu mungkin robek saat saya memukul shuttlecock. Dan benang baja di dalam sepatu mengiris jari kaki saya," kata Yu Fei, dikutip dari 360 Badminton. 

"Jelas kondisi ini mempengaruhi performa saya, terutama saat saya mengambil shuttlecock di bagian depan. Tetapi, saya mencoba untuk mengatasinya."