Cedera saat Olimpiade, Pebulutangkis AS Berdarah China Pamer Bekas Operasi di Kakinya

Sabtu, 4 September 2021 14:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Lintao Zhang/Getty Images
Beiwen Zhang, pebulutangkis AS cedera hingga harus pakai kursi roda di Olimpiade Tokyo. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Beiwen Zhang, pebulutangkis AS cedera hingga harus pakai kursi roda di Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis AS berdarah China, Zhang Beiwen, memperlihatkan bekas operasi di kakinya akibat cedera yang dialaminya saat bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, Zhang Beiwen mengalami nasib tak mengenakkan selama penampilannya mewakili AS di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo bulan lalu.

Pebulutangkis peringkat 14 dunia itu dihantam cedera saat menghadapi pemain China, He Bing Jiao di babak 16 besar tunggal putri yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza.

Beiwen sejatinya tampil mengesankan dengan memenangkan game pertama 21-14. Namun, bencana datang saat dia tertinggal 7-9 di game kedua dengan pergelangan kaki kirinya cedera.

Usai menjalani perawatan oleh dokter BWF di pinggir lapangan, Zhang dinyatakan tak bisa melanjutkan pertandingan. Diiringi tangisan yang pecah, Zhang keluar lapangan dengan menggunakan kursi roda.

Dari hasil pemeriksaan USG yang dilakukan di Kampung Atlet, Zhang mengalami robek tendon Achilles. Dirinya pun langsung terbang kembali ke AS keesokan harinya untuk dijadwalkan operasi.

Baru-baru ini, Zhang mengungkap hasil operasi kaki yang dia jalani pada 6 Agustus kemarin. Setelah sebulan dua minggu, bekas operasi Zhang mengalami pemulihan yang begitu cepat.