China Dipastikan Absen di Ajang French Open 2021

Jumat, 17 September 2021 18:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Selebrasi pemain asal China, Chen Long. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Selebrasi pemain asal China, Chen Long.

INDOSPORT.COM – China dipastikan tidak mengirimkan satu pun wakilnya di kompetisi BWF World Tour Super 750 French Open 2021 yang dijadwalkan digelar pada 26 – 31 Oktober mendatang.

China dikenal sebagai salah satu raksasa bulutangkis terbesar di dunia, bersama Jepang, Indonesia, dan Korea Selatan. Negara ini memiliki deretan pemain superstar yang selalu mengancam lawan-lawannya.

Namun, kabar kurang mengenakkan datang dari Negeri Tirai Bambu ini. Asosiasi Bulutangkis China dipastikan tidak akan mengirimkan pemainnya ke ajang French Open 2021.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh salah satu dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, melalui akun Twitter-nya yang mengklaim China absen di acara Super 750 tersebut.

“Tidak ada pemain China di French Open 2021,” demikian tulis Bambang Roedyanto.

Mundurnya China di ajang ini tentunya menjadi hal yang mengejutkan. Pasalnya, pada edisi sebelumnya, yakni French Open 2019, salah satu wakilnya berhasil mengamankan gelar juara.

Dia adalah tunggal putra no. 3 dunia,  Chen Long, yang berhasil naik ke podium teratas French Open 2019 usai mengalahkan pemain Indonesia, Jonatah Christie, secara straight game 21-19, 21-12.

Chen Long sendiri baru saja mengalami nasib mengenaskan akibat cedera saat tampil di kompetisi di negaranya bertajuk Kejuaraan Nasional China ke-14.

Peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 tersebut bertemu dengan Shi Yuqi, namun memutuskan keluar setelah kalah 2-0 dari lawannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%