Jerman Yakin Bisa Kasih Kejutan untuk Indonesia di Piala Uber 2020

Jumat, 8 Oktober 2021 20:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Badminton Photo
Pebulutangkis Jerman, Yvonne Li Copyright: © Badminton Photo
Pebulutangkis Jerman, Yvonne Li

INDOSPORT.COM - Atlet tunggal putri Jerman, Yvonne Li, optimistis negaranya bisa memberi kejutan di Piala Uber 2020, khususnya di babak grup A bersama Indonesia, Jepang, dan Prancis. 

"Saya pikir kami bisa mengejutkan mereka. Tetapi, saya tidak bisa mengatakan seberapa jauh kami bisa melangkah. Semoga kami tetap punya peluang untuk itu," kata Li, dikutip dari Badminton Europe.

Dalam turnamen yang dimulai pada Sabtu, 9 Oktober 2021 besok, tim Jerman tidak akan diperkuat oleh Isabel Lohau di nomor ganda putri. 

Pasalnya, atlet 29 tahun tersebut harus menjalani kursus pelatihan Bundeswehr (Angkatan Bersenjata Jerman). Ia juga bahkan harus meninggalkan arena pertandingan di Piala Sudirman 2021 pada Senin, 27 September kemarin. 

"Isabel adalah pemain yang sangat berharga, tidak hanya sebagai pemain bulutangkis yang baik, tetapi juga sebagai kapten tim. Dia adalah yang paling berpengalaman dari kita semua dan dia selalu memikirkan semua orang," ujar Li.

"Anda benar-benar melihat bahwa dia menyukai turnamen beregu ini. Dia sedang bertugas di militer dan tidak lengkap rasanya ketika Isabel tidak ada di sini, jadi kami sangat senang menyambutnya kembali."

Karena absennya Isabel, Jerman memanggil lima pemain debutan di Piala Uber 2020. Meski begitu, Li tetap yakin timnya bisa bermain baik.

"Saya pikir Piala Uber adalah tentang mendapatkan pengalaman, dan kali ini kami memiliki lima pemain baru yang belum pernah bermain di turnamen seperti ini," ungkap Li.

"Ini akan menjadi sangat menarik. Mari kita lihat bagaimana kami melakukannya dan seperti apa chemistry nantinya. Tetapi saya yakin kami akan memiliki beberapa pertandingan yang bagus."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%