Bulutangkis PON XX: DKI Jakarta dan Jatim Jadi Raja dan Ratu Nasional

Sabtu, 9 Oktober 2021 21:57 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Hadi Abdulloh
Tim Bulutangkis Putra DKI Jakarta berhasil menyabet medali emas beregu putra PON XX / PB PON XX Papua Copyright: © Hadi Abdulloh
Tim Bulutangkis Putra DKI Jakarta berhasil menyabet medali emas beregu putra PON XX / PB PON XX Papua

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis DKI Jakarta dan Jawa Timur (Jatim) sukses merajai nomor beregu putra dan putri cabang olahraga bulutangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura.

Di partai final, tim bulu tangkis DKI Jakarta berhasil melibas juara bertahan Jawa Barat secara dramatis dengan skor 3-2. Atas kemenangan ini, DKI Jakarta berhasil membawa pulang emas di nomor beregu putra.

Pelatih tim bulu tangkis DKI Jakarta, Thomas Indrajaya, mengaku bersyukur timnya bisa mengamankan satu emas bulu tangkis nomor beregu.

"Target kami tiga emas, yaitu nomor beregu putra, nomor beregu putri, dan perorangan. Tapi beregu putri sudah direbut tim Jatim. Saya berharap kami masih mendapat kesempatan untuk meraih medali emas," ujar Thomas.

Ia mengakui, Jawa Barat merupakan lawan tangguh karena merupakan juara bertahan di PON Jawa Barat. Ia mengaku sempat khawatir saat kalah di game pertama, namun DKI Jakarta mampu bangkit di game kelima.

"Atlet pelatnas (pemusatan latihan nasional). Kami semua berada di sana sehingga terus berusaha untuk bermain dana memenangkan pertandingan. Kalau soal kekuatan, saya pikir semuanya sudah saling paham karena satu pelatnas, hanya saya strategi bermain yang membedakan," pungkas Thomas.