Hasil Piala Thomas 2020: Leo/Daniel Bawa Indonesia Sapu Bersih Aljazair 5-0

Minggu, 10 Oktober 2021 02:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala Thomas 2020 antara Indonesia vs Aljazair. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang dan membawa Indonesia raih sapu bersih 5-0.

Kejuaraan bulutangkis beregu putra Piala Thomas kini memasuki fase grup. Dari Grup A, Indonesia menghadapi Aljazair di laga pertama, Minggu (10/10/21) pukul 00.00 WIB.

Di laga kelima, terjadi pertarungan ganda kedua yang mempertemukan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mohamed Abderrahime Belarbi/Adel Hamek.

Leo/Daniel dalam posisi menguntungkan karena Belarbi/Hamek sudah lebih dulu turun di nomor tunggal kedua dan ketiga sehingga tidak dalam stamina 100%.

Menjalani debut di kejuaran beregu bulutangkis level senior, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampak tidak gugup. Duet juara junior ini langsung tampil ngebut tanpa ampun dan merebut 9 poin beruntun sebelum mencapai interval 11-1.

Memanfaatkan kekelahan Belarbi/Hamek, Leo/Daniel tak mengendurkan serangan. Pasangan Aljazair sempat merebut 2 poin tambahan, tapi Leo/Daniel pada akhirnya menutup set pertama dengan skor telak 21-3 hanya dalam tempo 9 menit.

Di set kedua, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali tampil dominan dan unggul cepat 7-2. Pasangan muda ini kemudian sedikit tersendat dengan hanya meraih 2 poin untuk unggul 9-3, sebelum menutup interval dengan 11-4.

Selepas interval, Leo/Daniel sedikit menurunkan tempo sehingga Belarbi/Hamek beberapa kali meraih poin dari 12-5, 13-6, hingga 14-7.

Pasangan Aljazair pun memanfaatkan situasi tersebut untuk terus mempertahankan jarak skor tetap 7 poin di skor 16-9 dan 17-10.

Namun, setelah itu, pasangan bulutangkis ganda putra Indonesia kembali menemukan pola permainan mereka akhirnya menutup set kedua dengan skor 21-11 sekaligus mengakhiri laga ini dalam tempo 22 menit.