Hasil Piala Uber 2020: Terseok-seok di Debut, Nandini Mundur karena Cedera

Senin, 11 Oktober 2021 17:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© djarumbadminton
Tunggal putri Indonesia, Nandini Putri Arumni gagal menyumbangkan poin dalam debut perdananya di babak penyisihan grup A Piala Uber 2020, Senin (11/10/21). Copyright: © djarumbadminton
Tunggal putri Indonesia, Nandini Putri Arumni gagal menyumbangkan poin dalam debut perdananya di babak penyisihan grup A Piala Uber 2020, Senin (11/10/21).

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Nandini Putri Arumni, gagal menyumbangkan poin dalam debut perdananya di babak penyisihan grup A Piala Uber 2020, Senin (11/10/21).

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Nandini Putri Arumni memutuskan untuk mundur setelah mengalami cedera di gim penentuan. Dengan demikian Yaelle Hoyaux unggul atas Nandini dengan skor 21-12, 16-21, 20-17.

Nandini sempat unggul 5-2 di awal gim pertama. Akan tetapi Hoyaux mampu mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul 5-6.

Setelah itu laga berlangsung dengan ketat. Kejar-mengejar skor terus terjadi. Perlawanan dari Yaelle Hoyaux tampaknya membuat Nandini Putri Arumni sedikit kalang kabut.

Tunggal Putri Indonesia itu banyak membuat kesalahan yang menguntungkan lawan. Alhasil interval gim pertama pun dicapai oleh Haelle Hoyaux dengan skor 6-11.

Setelah turun minum, Hoyaux mampu mempertahankan keunggulannya hingga kedudukan 7-15. Nandini Putri Arumi masih kesulitan menangkis perlawanan dari lawannya.

Beberapa kali ia melakukan pengembalian yang kurang sempurna, hal itu membuat shuttlecock menyangkut di net. Di sisi lain, keunggulan Haelle Hoyaux tak terbendung, wakil Prancis itu mengunci kemenangan gim pertama dengan skor 21-12.