Herry IP Waspadai Kekuatan Thailand di Piala Thomas 2021

Senin, 11 Oktober 2021 13:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© djarumbadminton.com
Keempat pasangan ganda putra Indonesia dalam kondisi siap untuk diturunkan hadapi Thailand di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2020 Copyright: © djarumbadminton.com
Keempat pasangan ganda putra Indonesia dalam kondisi siap untuk diturunkan hadapi Thailand di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2020

INDOSPORT.COM –  Herry IP  waspadai kekuatan Thailand di Piala Thomas 2020, namun tetap optimistis bahwa Indonesia khususnya sektor ganda putra akan menyumbang poin.

Sebelumnya, kedua tim sama –sama meraih kemenangan atas dua negara lain dari Grup A. Thailand secara mengejutkan meraih kemenangan tipis 3-2 atas tim unggulan Chinese Taipei.

Sementara Indonesia juga menang 5-0 atas Algeria yang sama-sama dilangsungkan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Sabtu (09/10/21).

Atas hasil tersebut, untuk sementara Indonesia menempati peringkat satu klasemen disusul Thailand. Kendati demikian, kemenangan masing-masing negara di laga perdana belum menentukan apapun.

Keempat negara masih memiliki kesempatan yang sama untuk bisa mempertahankan maupun memperbaiki peringkat di klasemen grup.

Karena hanya negara dengan dua peringkat terbaik yang akan melaju ke babak perempatfinal kejuaraan beregu putra bulutangkis tersebut.

Namun, yang menjadi catatan, kemenangan Thailand melawan Chinese Taipei menjadi alarm dini buat tim Indonesia untuk bisa meraih kemenangan di laga selanjutnya.

Tentu saja pada pertandingan yang akan dilangsungkan hari ini, Senin (11/10/21) pukul 18.30 WIB. Melansir Djarum Badminton, kepala pelatih ganda putra Herry IP mengatakan bahwa Thailand sedang percaya diri setelah menang 3-2 atas Chinese Taipei.

"Thailand tentu layak diwaspadai. Mereka sudah membuat kejutan dengan mengalahkan Chinese Taipei (Taiwan). Pemain sektor tunggal yang mengandalkan pemain muda dan ganda keduanya kemarin tampil bagus,”

“Karena itu, kita tidak boleh kecolongan, terutama di sektor ganda," kata Herry IP sebagaimana melansir Djarum Badminton dari PBSI.

Sektor ganda memang menjadi harapan besar bagi tim Indonesia untuk mendulang poin. Dari sektor inilah, empat pasang pemain ganda putra yang dibawa ke Denmark diharapkan bisa tampil maksimal dan menyumbang poin.

Pasangan ganda putra yang dibawa Indonesia di Piala Thomas 2020 adalah Kevin Sanjaya Sukamujo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%