Legenda Imelda Wigoena Sebut Kedalaman Skuat Indonesia Bisa Rebut Piala Uber 2020

Senin, 11 Oktober 2021 08:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Apriyani Rahayu-Imelda Wiguna-Greysia Polii, para penggawa tim Jaya Raya Jakarta Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Apriyani Rahayu-Imelda Wiguna-Greysia Polii, para penggawa tim Jaya Raya Jakarta

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia era 70-an hingga 80-an, Imelda Wigoena menyebutkan jika Piala Uber 2020 bukanlah hal yang mustahil diraih Putri KW dkk.

Sebagaimana diketahui, Indonesia saat ini tengah berjuang di Piala Uber 2020, yang digelar di Aarhus, Denmark. Piala Uber ialah kompetisi bulutangkis beregu untuk putri.

Guna memboyong kembali Piala Uber, yang terakhir kali diraih oleh Susy Susanti dkk di tahun 1996 silam, maka tim pelatih pun akan menurunkan pemain-pemain putri terbaik. 

Di sektor tunggal, Indonesia mengandalkan pemain muda: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, serta Nandini Putri Arumni.

Lalu di nomor ganda, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menyabet medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, akan menjadi ujung tombak tim di pertandingan nanti.

Mereka akan ditemani oleh Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Jesita Putri Miantoro.

Pebulutangkis spesialis ganda Indonesia, Imelda Wigoena menganalisis skuat putri Indonesia. Menurutnya, tunggal putri cukup berisiko saat mengandalkan pemain muda.

"Kalau untuk kali ini, kalau dilihat dari sektor tunggalnya yang agak berat sih, karena bertumpu hanya kepada Gregoria," sebut Imelda Wigoena melalui Youtube PB Djarum.

"Cuma kalau saya lihat, permainan dari Putri KW, sebetulnya sudah bagus sih. Saya berharap sih atlet-atlet yang junior itu, Putri KW bisa mendampingi Gregoria," lanjutnya.