Hasil Piala Uber 2020: Putri KW Gagal Selamatkan Muka Indonesia

Selasa, 12 Oktober 2021 21:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI via badmintonindonesia.org
Putri Kusuma Wardani Copyright: © PBSI via badmintonindonesia.org
Putri Kusuma Wardani

INDOSPORT.COM - Tim Piala Piala Uber Indonesia memastikan harus puas menjadi runner-up Grup A usai mengalami kekalahan telak 3-0 dari Jepang. Kegagalan Putri Kusuma Wardhani untuk menghentikan Sayaka Takahashi di nomor tunggal putri kedua akibat kalah dua set langsung jadi penentunya.

Putri yang masih berusia 19 tahun sempat punya beberapa momen apik namun perbedaan pengalaman dan peringkat dunia jadi penentu. Takahashi yang lebih tua sepuluh tahun dan berada di rangking 15 dunia, tampak lebih tenang dalam kondisi krusial.

Di awal pertandingan Putri sempat menunjukkan start bagus. Ia bahkan sudah menggunakan satu kesempatan menggunakan challenge begitu dini dan membuat ia unggul 1-5.

Sayagnya setelah itu Takahashi mampu menenangkan diri dan perlahan mengejar lawannya. Setelah sempat berimbang 6-6 dan 8-8, interval set pertama menjadi milik sang wakil Jepang dengan skor 11-9.

Usai rehat sejenak Putri justru semakin tertinggal. Mencetak angka lebih dulu di paruh kedua, atlet kelahiran Tangerang tahun 2002 tersebut malah membiarkan Takahashi menambah tujuh angka setelag itu.

Putri akhirnya harus merelakan set pertama menjadi milik Takahashi. Sempat melakukan perlawanan, ia kemudian menyerah di angka 21-14.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%