Jadi Penentu di Piala Thomas, Shesar Hiren Ungkap Kunci Kemenangan

Selasa, 12 Oktober 2021 14:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Pertandingan antara Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) vs Chou Tien Chen (Taiwan) di Thailand Open 2021. Copyright: © Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Pertandingan antara Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) vs Chou Tien Chen (Taiwan) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mengungkap kunci kemenangan di laga kontra Thailand, Selasa (11/10/21) dini hari WIB.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Shesar Hiren Rhustavito menang atas Adulrach Namkul di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2020. Shesar berhasil keluar sebagai pemenang dalam duel alot rubber game 23-21, 10-21, 21-8.

Butuh waktu 62 menit untuk bisa menundukkan Adulrach Namkul. Meski demikian, perjuangan dan kerja keras tunggal putra Indonesia itu berbuah manis.

Tampil di partai terakhir, dirinya menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Thailand. Rupanya ada kunci kemenangan tersendiri yang dipakai oleh Shesar Hiren Rhustavito.

"Yang penting percaya diri dan menerapkan strategi lebih menyerang. Itu kuncinya. Dengan shuttlecock yang berat, susah juga kalau hanya bertahan," ujar Shesar dalam keterangan resmi PP PBSI dilansir dari Antara.

"Lebih baik menyerang karena bertahan itu susah untuk mendapatkan poin. Syukurlah bisa menang dan membawa Indonesia unggul 3-2 atas Thailand. Tadi terus terang saya sempat tegang juga karena harus menang untuk menyumbang poin," sambungnya lagi.

Walaupun akhirnya bisa menang, Shesar Hiren Rhustavito mengaku sempat tegang di awal permainan karena ia harus menang supaya bisa menyumbangkan poin untuk Tim Merah Putih.

Meski demikian, Shesar mengaku tetap ptimis mampu memenangkan laga tersebut. Terlebih peringkat kedua pemain terpaut jauh. Shesar menduduki ranking 19, sedangkan Adulrach Namkul peringkat 151 BWF.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%