Legenda Malaysia Ketakutan Negaranya Ketemu Indonesia di Piala Thomas

Selasa, 12 Oktober 2021 12:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek. Copyright: © Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Malaysia mengantisipasi kebangkitan para pemain Indonesia di ajang Piala Thomas 2020 yang kini sedang berlangsung di Aarhus, Denmark, hingga 17 Oktober mendatang.

Legenda bulutangkis Negeri Jiran, Rashid Sidek, meminta para pemainnya untuk bersiap-siap menghadapi ‘pembalasan’ Anthony Ginting dkk.

Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pemain veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memang belum menunjukkan hasil maksimal dalam dua bulan belakangan.

Tim Merah Putih pun takluk dari Malaysia di perempatfinal Piala Sudirman 2021. Ketika itu, Ginting dkk kalah dengan hasil ketat, 2-3.

“Jika Malaysia ketemu Indonesia di final Piala Thomas, para pemain ini pasti akan ketemu lagi. Dan percayalah, kali ini akan berbeda. Saya percaya pemain Indonesia akan bangkit lebih kuat,” tutur Rashid kepada The Star Malaysia.

“Mereka mengincar pembalasan. Pemain-pemain kami tidak boleh membebani diri sendiri. (Mereka) harus bersiap-siap untuk pertandingan yang lebih panjang dan sulit,” tambahnya.

Berdasarkan peringkat dunia dan rekor sebelumnya, Indonesia di atas kertas masih diunggulkan ketimbang Lee Zii Jia dkk.

“Kebanyakan pemain Indonesia sudah berpengalaman. Mereka tahu apa yang dipertaruhkan dalam turnamen beregu. Sementara tim kami kebanyakan pemain yang turun pertama kalinya,” jelas Rashid lagi.

“Namun para pemain kami juga pejuang. Mereka menunjukkannya di Piala Sudirman. Dalam turnamen beregu seperti Piala Thomas, semangat tim cukup untuk mengalahkan mereka yang diunggulkan.”