Hasil Piala Thomas 2020: Berdarah-darah, Jonatan Christie Pastikan Indonesia ke Semifinal

Jumat, 15 Oktober 2021 22:23 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© Shi Tang/Getty Images
Hasil Piala Thomas 2020: Berdarah-darah, Jonatan Christie Pastikan Indonesia ke Semifinal Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Hasil Piala Thomas 2020: Berdarah-darah, Jonatan Christie Pastikan Indonesia ke Semifinal

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Piala Thomas 2020, di mana tunggal putra Jonatan Christie sukses memastikan Indonesia melangkah ke semifinal usai  menumbangkan Malaysia di laga ketiga pada Jumat (15/10/21).

Jonatan Christie berdarah-darah berhasil menggebuk Ng Tze Yong lewat rubber games dengan skor 14-21, 21-19 dan 21-16.

Pada gim pertama, kedua petenis saling mengejar di menit-menit awal pertandingan, akan tetapi mulai pertengahan pertandingan alias interval gim, Jonatan Christie mulai mengendur hingga terpaut poin cukup banyak dengan Ng Tze Yong.

Berada diatas angin, Ng Tze Yong yang tampil percaya diri lalu menutup gim pertama dengan keunggulan telak 14-21.

Pada gim kedua, Jojo terlihat  mati-matian dan berusaha menambal kegagalannya di match pertama. Kejar-kejaran poin kembali terjadi hingga interval pertama.

Tak ingin diperlakukan Indonesia, Ng Tze Yong lantas memberi perlawanan sengit di poin-poin krusial gim kedua.

Setelah sempat hanya terpaut satu angka dari Jonatan Christie, Ng Tze Yong lantas kewalahan dan tumbang dengan skor akhir 21-19.

Pada gim penentuan, kedua petenis tampil berdarah-darah hingga Ng Tze Yong yang sempat unggul 4 akhirnya dikejar oleh Jojo hingga skor sama kuat 5-5.

Jojo yang mulai mengetahui titik kelemahan Ng Tze Yong lantas beberapa kali melepas smash akurat yang tak mampu dijangkau wakil Malaysia tersebut.

Skor yang sempat 6-5 untuk keunggulan Jojo lantas berubah seketika lantaran Jojo membuang poin hingga keadaan berbalik jadi 8-10.

Akan tetapi situasi sengit lagi-lagi terjadi pada interval pertama. Jojo secara meyakinkan mengungguli Ng Tze Yong dengan kemenangan tipis 11-10.

Situasi menegangkan terjadi jelang poin penentuan, akan tetapi berkat kegigihannya, Jonatan Christie lantas menutup perlawan dengan kemenangan 21-16.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%