Indonesia Gagal ke Semifinal Piala Uber 2020, Ester Nurumi Minta Maaf

Jumat, 15 Oktober 2021 08:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Pebulutangkis Ester Nurumi Tri Wardoyo. Copyright: © Badminton Indonesia
Pebulutangkis Ester Nurumi Tri Wardoyo.

INDOSPORT.COM - Usai gagal membawa Indonesia ke semifinal Piala Uber 2020, pebulutangkis tunggal putri yang menjadi penentu, Ester Nurumi Tri Wardoyo, meminta maaf.

Ester Nurumi gagal mengatasi permainan Pithayaporn Chaiwan, sehingga Indonesia kalah 2-3 melawan Thailand, dalam laga yang berlangsung pada Jumat (15/10/21) pagi WIB.

Ester harus menyerah kalah dengan skor sengit 23-25 di partai pertama, kemudian ia mengakui kekalahan 8-21 pada partai kedua yang berlangsung di Ceres Arena, Denmark.

Meski gagal, pemain lain tetap memberikan dukungan moril kepada Ester. Dari bangku penonton, Greysia Polii ikut memberikan tambahan semangat dan bertepuk tangan.

"Tidak mengapa gagal kali ini. Terus semangat untuk tahun mendatang," kata Greysia, menyemangati kepada Ester dan juga junior-juniornya di bangku penonton.

Ester sendiri menyebut lega karena tetap mendapat dukungan dari teman-temannya, walaupun ia kalah dan gagal mengantarkan tim Uber Indonesia ke semifinal tahun ini.

"Saya lega dan rasanya bisa lebih tenang karena dukungan teman-teman," ungkap Ester Nurumi saat ditemui tim Humas PBSI.

Karena kegagalan tersebut, Ester terus terang merasa kecewa karena tidak mampu menuntaskan tugas. Dia pun meminta maaf.

"Kecewa juga, karena kalah dan tidak bisa menang di partai penentuan. Saya mohon maaf atas kekalahan saya," ungkap Ester setelah sampai di Hotel Scandic, Aarhus.