Jadi Penentu Kemenangan, Jonatan Christie: Piala Thomas Ini untuk Rakyat Indonesia

Senin, 18 Oktober 2021 07:35 WIB
Editor: Juni Adi
© Shi Tang/Getty Images
Jonatan christie tunggal putra Indonesia Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Jonatan christie tunggal putra Indonesia

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie mengatakan Piala Thomas 2020 yang diraih oleh tim beregu putra, ia persembahkan untuk rakyat Indonesia.

Seperti diketahui, Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan tim beregu putra Indonesia di final Piala Thomas 2020 pada Minggu (17/10/21).

Berhadapan dengan China di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Indonesia menang dengan skor akhir 3-0. Para pemain yang turut menyumbang kemenangan adalah Anthony Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie.

Anthony Ginting yang tampil di laga pembuka menang atas Lu Guang Zu dengan skor 18-21, 21-14, 21-16.

Kemudian ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menumpas He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan dua gim langsung, 21-12 dan 21-19.

Sementara Jojo -sapaan karib Jonatan Christie- tampil di laga ketiga menang atas Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21, 21-14.  

Usai pertandingan, Jojo mengatakan keberhasilan merebut kembali trofi Piala Thomas ke pangkuan Merah Putih setelah terakhir kali pada tahun 2002 lalu, dipersembahkan untuk rakyat Indonesia.

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia. Kami persembahkan kemenangan dengan merebut kembali Piala Thomas untuk keluarga, pelatih, tim pendukung, pengurus PBSI dan para pecinta bulutangkis Indonesia,” kata Jojo dalam keterangan resmi PP PBSI.

“Tadi saya bermain baik, meski di gim kedua sempat kalah. Di gim kedua saya sudah berusaha mengejar, namun sudah terlambat. Tapi di gim ketiga saya bangkit dan berjuang lagi,” ujar Jojo.