Menpora Akhirnya Minta Maaf Bendera Merah Putih Tak Berkibar di Thomas Cup 2020

Senin, 18 Oktober 2021 16:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Menpora, Zainudin Amali meminta maaf atas insiden dilarangnya bendera Indonesia berkibar saat seremoni juara tim Indonesia di Thomas Cup 2020. Copyright: © Twitter@INABadminton
Menpora, Zainudin Amali meminta maaf atas insiden dilarangnya bendera Indonesia berkibar saat seremoni juara tim Indonesia di Thomas Cup 2020.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akhirnya meminta maaf atas insiden dilarangnya bendera Indonesia berkibar saat seremoni juara tim Indonesia di Thomas Cup 2020.

Tim Indonesia berhasil menjadi kampung Thomas Cup 2020. Pasukan Merah Putih berhasil menang atas tim China dengan skor 3-0.

Namun miris saat seremoni penyerahan medali dan Piala, bendera Merah Putih dilarang berkibar. Alhasil bendera Merah Putih digantikan oleh logo PBSI.

Hal ini harus diterima tim Indonesia karena Indonesia sedang menerima hukuman dari Badan Antidoping Dunia (WADA) karena Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) dianggap tak patuh menjalankan program anti-doping. Tentu hal ini sangat disayangkan karena untuk meraih gelar juara ini sebuah penantian panjang selama 19 tahun lamanya.

Terkait insiden ini Menpora Zainudin Amali akhirnya melontarkan permohonan maaf. Baginya dengan insiden inj membuat kebahagian yan dirasakan tim Indonesia menjadi berkurang.

"Saya kira juga saya mohhon maaf terhadap kejadian di mana kita semua jadi tak enak dan tak nyaman. Harusnya kita menikmati kegembiraan menjuarai Piala Thomas, trofi ini kembali setelah hampir dua dekade. Kebahagiaan kita berkurang," kata Menpora Zainudin Amali dalam konferensi pers via daring, Senin (18/10/21).

"Atas dasar itu, selain LADI minta maaf, saya juga minta maaf kepada seluruh rakyat indonesia. Kami akan serius menangani ini," tambah ia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%