Gagal Jumpa Jonatan Christie, Anders Antonsen Tersingkir di Denmark Open

Jumat, 22 Oktober 2021 15:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© instagram.com/bwf.official
Anders Antonsen dan Jonatan Christie di World Tour Finals 2019 Copyright: © instagram.com/bwf.official
Anders Antonsen dan Jonatan Christie di World Tour Finals 2019

INDOSPORT.COM – Anders Antonsen sepertinya harus menunda keinginannya berduel ulang dengan Jonatan Christie usai dirinya terhenti di babak 16 besar Denmark Open 2021.

Pebulutangkis asal Denmark itu secara mengejutkan dikalahkan oleh Sameer Verma dari India dalam perebutan tiket perempat final turnamen BWF super 1000 tersebut.

Bermain di Odense Sports Park pada Kamis (21/10/21), Anders Antonsen yang unggul 5-1 dalam rekor pertemuan, justru harus kalah 14-21 dan 18-21 oleh Sameer Verma.

Kekalahan itu tak hanya memupus harapan Antonsen untuk mempertahankan gelarnya di Denmark Open, tetapi juga harus menunda keinginannya segera berduel ulang dengan Jonatan Christie.

Diketahui bahwa Anders Antonsen dalam kanal YouTubenya yang diunggah pada Senin (18/10/21) pernah mengatakan bahwa dia siap untuk segera berduel ulang dengan Jonatan Christie.

Hal itu lantaran tunggal putra peringkat 3 dunia itu pernah dibuat kram jarinya oleh Jonatan Christie di laga semifinal Piala Thomas 2020 pada Sabtu (16/10/21).

Setelah bermain selama 1 jam 40 menit, Antonsen harus menyerah kalah  dalam permainan tiga set, 23-25, 21-15, 16-21 atas Jonatan Christie.

“Dia (Jonatan Christie) membuat jari saya kram. Saya tidak bisa benar-benar mengubah pegangan (raket). Ketika otot menjadi tegang dan terkunci di sekitar raket,” kata Anders Antonsen dalam kanal YouTube nya.

“Saya sebenarnya mengalami kram pada otot di sekitar ibu jari dan jari telunjuk saya,” sambung tunggal putra peringkat 3 dunia tersebut.

Alhasil, kekalahan itu begitu membekas dalam hati Antonsen karena timnya pada akhirnya gagal melaju ke final Piala Thomas 2020.

Wajar jika Antonsen langsung percaya diri untuk segera berduel kembali dengan tunggal putra peringkat 7 dunia asal Indonesia itu. Sebenarnya kesempatan ada seandainya keduanya menembus babak semifinal Denmark Open 2021.

Sayangnya, Antonsen harus kalah dari Sameer Verma. Sementara Jonatan Christie masih harus berjuang untuk menghadapi Kento Momota di babak perempat final hari ini, Jumat (22/10/21).

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
22%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
39%