Meilsya/Rachel, The Next Greysia/Apriyani Sang Juara Denmark Junior 2021

Senin, 25 Oktober 2021 08:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose juara Denmark Junior 2021. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose juara Denmark Junior 2021.

INDOSPORT.COM - Ini dia The Next Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Wakil ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose juara Denmark Junior 2021.

Meski Indonesia harus absen di partai final Danisa Denmark Open 2021, namun Merah Putih bisa mengirimkan lima wakilnya di babak final kejuaraan Denmark Junior 2021.

Salah satunya, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose yang bertemu rekan senegara, Savira Nurul Husnia/Kelly Larissa, dan memastikan gelar di sektor ganda putri.

Namun, dari tiga sektor lainnya, Indonesia hanya meraih medali perak, yakni di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan satu medali perak dari ganda putri.

Dari sektor tunggal putra, Yohanes Saut Marcellyno dipaksa takluk oleh pemain asal India, Ayush Shetty dengan skor 21-17, 21-16.

Demikian pula di sektor tunggal putri, Bilqis Prasista juga bermain sengit menghadapi wakil Thailand, Sirada Roongpiboonsopit. Namun, ia harus takluk di angka 21-18, 21-17.

Ganda putra Indonesia jebolan PB Djarum, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat pun bermain rubber menghadapi William Kryger Boe/Christian Faust Kjær.

Meski Rayhan/Rahmat adalah unggulan kedua ganda putra, namun sang lawan ialah unggulan pertama dan tuan rumah, alhasil mereka pun takluk 17-21, 24-22, dan 21-13.

Dengan demikian, satu-satunya medali emas Denmark Junior 2021 datang dari ganda putri, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, menang 21-7, 21-10.

Meski menghadapi rekan senegara, tapi Meilsya/Rachel mengaku tetap tegang di babak final. Namun, kemenangan ini jadi modal berharga jelang Finnish Junior 2021.

"Sedikit tegang karena tadi lawannya teman sendiri, tapi kami mencoba percaya sama kemampuan diri sendiri. Puji Tuhan bisa teratasi dan dikasih juara," ucap Rachel.

"Senang bisa juara di turnamen ini. Minggu depan di Finnish Junior, semoga kami juga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan bermain maksimal," pungkas Meilysa.