Gantikan Jojo dan Ginting, Shesar Hiren Targetkan Tembus Semifinal French Open 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 09:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Shesar Hiren Rhustavito menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di French Open 2021 Super 750. Copyright: © Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Shesar Hiren Rhustavito menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di French Open 2021 Super 750.

INDOSPORT.COM - Shesar Hiren Rhustavito menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di French Open 2021 Super 750.

Hal ini menyusul Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang cedera sejak Thomas Cup lalu, sehingga harus mundur dari tur Eropa dan kembali ke Tanah Air.

Pada fase pembuka French Open 2021, Shesar Hiren harus menghadapi pebulutangkis Kanada yang sedang naik daun, Brian Yang di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa (26/10/21).

Beruntung, Vito, sapaan akrabnya, bisa menjegal Brian Yang dengan skor sengit 21-17, dan melakukan comeback di game kedua, sehingga kembali menang 21-16.

"Alhamdulillah bisa melaju ke babak kedua. Tadi di game pertama, saya bisa menguasai pertandingan dengan tipe permainan saya," ungkap Shesar Hiren usai pertandingan.

"Tapi di game kedua awal, saya terbawa tempo permainan lawan dan saya berusaha membalikkan keadaan dengan permainan saya sendiri, akhirnya saya bisa memimpin dan menyelesaikan dengan baik," ujarnya.