Setelah 25 Tahun, Indonesia Badminton Festival Kembali Digelar di Bali

Jumat, 29 Oktober 2021 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna. Copyright: © PBSI
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna.

INDOSPORT.COM - Setelah absen 25 tahun, Indonesia akhirnya kembali menjadi tuan rumah rangkaian turnamen bulutangkis internasional pada akhir 2021.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menunjuk Bali sebagai tuan rumah ajang Indonesia Masters 2021 Super 750, Indonesia Open 2021 Super 1000, serta BWF World Tour Finals 2021.

Tiga turnamen besar ini dirangkum dalam tajuk Indonesia Badminton Festival, yang seluruhnya akan digelar di The Westin Resort, Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Bali.

Hal ini menjadi terobosan baru bagi PBSI, mengingat sudah cukup lama Indonesia tak menggelar rangkaian turnamen kelas dunia.

"Kami sangat bangga mengumumkan hal ini, kita jadi penyelenggara tiga event besar, pesta terbesar dalam sejarah bulutangkis di Indonesia," tutur Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, Jumat (29/10/21).

"Terakhir kali kita menggelar di tahun 1996, World Badminton Grand Prix Finals yang kebetulan di Bali juga, jadi setelah 25 tahun barulah kita jadi tuan rumah lagi," ucap Agung.

Hal ini tentu bukan semata hasil kerja keras PBSI. Gubernur Bali, I Wayan Koster, juga tidak lepas dari apresiasi karena sudah bekerja keras menekan penyebaran virus corona.

"Saat ini di Bali cukup kondusif menjadi tuan rumah kejuaraan dunia. Kurva penyebaran Covid-19 sudah melandai, dan pencapaian vaksinasi sudah tinggi," jelas Wayan Koster.

"Protokol kesehatan juga berjalan baik. Saya pantau sampai ke kampung-kampung, dan tingkat vaksinasi di Nusa Dua sudah 100 persen," tambah sang gubernur.