Haru! Pesan Ribka/Fadia usai Kalah di French Open: Tetap Main Meski Bengkak

Minggu, 31 Oktober 2021 12:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Badminton Indonesia
Bikin haru! Begini pesan menyentuh hati dari ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto usai tersingkir dari gelaran French Open 2021. Copyright: © Badminton Indonesia
Bikin haru! Begini pesan menyentuh hati dari ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto usai tersingkir dari gelaran French Open 2021.

INDOSPORT.COM - Bikin haru! Begini pesan menyentuh hati dari ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto usai tersingkir dari gelaran French Open 2021.

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus mengakui keunggulan wakil Korea, Kim So-yeong/Kong Hee-yong di babak perempat final, skor akhir 19-21, 14-21.

Hasil ini tentu membuat fans bulutangkis Indonesia kecewa, sebab Fadia/Ribka ialah satu-satunya andalan ganda putri, setelah Nita Violina Marwah/Putri Syaikah tersingkir.

Namun, tak banyak yang mengetahui jika kekalahan Fadia/Ribka bukan hanya karena harus melawan ganda putri unggulan kedua dunia, tapi juga karena faktor cedera kaki.

Ribka mengakui mengalami cedera kaki, hingga Fadia harus meng-cover banyak lapangan, dan membuat keduanya tak bisa maksimal. Ribka lantas meminta maaf di media sosial.

"Sorry karena kaki gue yang sakit, lu jadi kepontang panting sana sini, cover gue yang sudah luar biasa bertahan sampai sejauh ini, walaupun belum dapat medali."

"Terima kasih untuk semua yang sudah support kami, maaf kami belum bisa kasih hasil yang terbaik," curhat Ribka melalui unggahan di Instagram @ribkasugiarto.

Melihat ungkapan tulus dari sahabatnya, Fadia Silva pun merasa terharu, dan turut membalas curhat melalui kolom komentar.

"Dear Ribka si fighter yang nggak kenal rasa capek dan rasa sakit, makasih sudah maksa dan berjuang banget walaupun sakit itu lutut sampai bengkak," ungkap Fadia.

"Makasih sudah nggak mau nyerah sama keadaan. Semoga ke depannya kita bisa mencapai impian-impian kita dan bisa lebih baik lagi dari hari sebelumnya," tulis Fadia.