81 Hari Usai Tragedi di Olimpiade Tokyo, Beiwen Zhang Senang Berlatih Lagi

Senin, 1 November 2021 14:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Lintao Zhang/Getty Images
sempat cedera parah di Olimpiade Tokyo, Zhang Beiwen gembira bisa kembali berlatih. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
sempat cedera parah di Olimpiade Tokyo, Zhang Beiwen gembira bisa kembali berlatih.

INDOSPORT.COM – Sempat mengalami cedera parah di Olimpiade Tokyo 2020, pebulutangkis Amerika Serikat berdarah China, Beiwen Zhang, sumringah ketika bisa kembali berlatih lompatan.

Seperti diketahui, pada Kamis (29/07/21), Beiwen Zhang pernah mengalami cedera parah saat bertanding melawan He Bingjiao di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Zhang tampil mengesankan di sepanjang set pertama dan berhasil memetik kemenangan 21-14 dalam tempo 19 menit.

Sayangnya, perjuangan impresif Zhang itu harus terhenti di set kedua. Dalam kondisi tertinggal 7-9, Zhang mengalami cedera pergelangan kaki kiri.

Sempat mendapat medical treatment, unggulan ke 11 tersebut akhirnya menyerah dan tidak bisa melanjutkan pertandingan atau retired.

Sontak tangis haru langsung pecah saat atlet berusia 31 tahun itu dibawa keluar dengan menggunakan kursi roda. Satu minggu pasca cedera, Zhang dikabarkan harus naik ke meja operasi untuk memulihkan kondisinya.

Tak hanya sekadar menyakitkan, tetapi cedera pergelangan kaki itu sekaligus mengubur mimpi Zhang untuk mendapatkan medali Olimpiade.

Kendati demikian, Zhang memilih tak menyerah. Saat ini melalui unggahannya di instagram, Zhang diketahui sudah rutin menjalani pemulihan cedera sejak Sabtu (21/08/21).

Bahkan di unggahan teranyarnya pada Kamis (28/10/21), Zhang sengaja mengabarkan kegembiraannya usai bisa latihan melompat sejak 81 hari tak bisa melakukan itu.

“Sesi latihan melompat untuk pertama kalinya setelah 81 hari,”tulis Zhang Beiwen dalam unggahan video latihan di instagram pribadinya.

Dari deskripsi tulisan, Zhang yang mengenakan kaos putih dengan bawahan celana pendek putih dan sneaker warna biru bercorak merah muda tampak semangat menjalani serangkaian latihan.

Latihan yang dijalani pun beragam dan tak main-main, dari lompat lurus hingga lompat zig-zag. Seolah-olah gerakannya tak menunjukkan dirinya baru saja mengalami cedera kaki.