Juara di Belgia, BAM Fokus Tingkatkan Skill Ng Tze Yong

Selasa, 2 November 2021 20:00 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis muda Ng Tze Yong kini mendapatkan perhatian khusus dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) setelah sukses menjuarai turnamen Belgian International 2021.

Gelar juara di Belgia kemarin adalah yang trofi kedua yang berhasil direbut oleh Ng Tze Yong pada 2021. Sebelumnya pebulutangkis berusia 21 tahun itu juara di Polish Open.

Selain itu Ng Tze Yong juga sempat menembus final Czech Open 2021, meski harus kalah dari tunggal putra tuan rumah Jan Louda. Namun, berkat hasil positif itu ranking BWF dia meroket ke posisi ke-68.

Atas pencapaian tersebut, BAM pun mulai fokus untuk lebih meningkatkan skill milik Ng Tze Yong. Maklum selama ini media-media di Malaysia lebih suka menyorot Lee Zii Jia yang sukses menjuarai All England 2021.

Pelatih Kepala di BAM, Wong Choong Hann, pun angkat bicara perihal prestasi gemilang Ng Tze Yong. Menurutnya BAM senang dengan perkembangan dan prestasi yang dicapai oleh Ng Tze Yong.

"Memang, dia adalah salah satu dari sedikit pemain muda yang kami fokuskan yang sedang kita coba tingkatkan performa dan kemampuannya," ucap Wong Choong Hann dikutip dari Malay Mail.