Retired di French Open, Kento Momota Minta Maaf pada Fans

Selasa, 2 November 2021 17:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© @bwfmedia
Kento Momota tertunduk setelah tersingkir dari Olimpiade 2020 usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, dua set langsung, Rabu (28/07/21) malam WIB. Copyright: © @bwfmedia
Kento Momota tertunduk setelah tersingkir dari Olimpiade 2020 usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, dua set langsung, Rabu (28/07/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Kento Momota, tunggal putra terbaik Jepang, gagal melangkah ke final French Open 2021 usai mundur di babak semifinal saat berhadapan dengan rekan senegaranya, Kanta Tsuneyama.

Dalam laga yang digelar pada Sabtu, 30 Oktober 2021 tersebut, Kento mengalami cedera punggung saat pertandingan baru berjalan dua set dengan skor 26-24, 11-21.

Lantaran Kento tidak bisa melanjutkan pertandingan, maka Kanta dinyatakan menang dan melanjutkan misinya ke final French Open 2021 dengan menghadapi Chou Tien Chen, wakil Taiwan.

Pada akhirnya, Kento gagal mengakhiri puasa gelarnya selama 21 bulan. Atlet 26 tahun ini meminta maaf kepada para penggemarnya karena lagi dan lagi tidak bisa membawa pulang gelar juara.

"Meskipun tubuh saya sangat lelah, tetapi hati saya masih sangat energik. Saya tidak ingin benar-benar menyerah di tengah pertandingan, tetapi cedera ini membuat saya sangat lelah," kata Kento, dikutip dari BadmintonPlanet.

"Kondisi saya saat ini sudah baik-baik saja, jangan khawatirkan saya. Saya minta maaf kepada semua orang yang telah memberi saya dukungan sampai sejauh ini."

Di sisi lain, cedera ini juga mengakibatkan kerugian besar bagi Kento, Ia pun gagal meraih pundi-pundi poin peringkat klasemen yang sudah ia kumpulkan selama French Open 2021 ini.