Dominasi Ganda Putra Indonesia di Hylo Open, Herry IP: Fajar/Rian Lebih Segar

Jumat, 5 November 2021 11:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

INDOSPORT.COM - Wakil ganda putra Indonesia mendominasi di perempat final Hylo Open 2021. Setidaknya ada lima wakil yang siap bertarung menuju semifinal.

Namun, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengaku menaruh harapan pada pasangan unggulan tiga, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian diminta tampil efisien, setelah sebelumnya mereka harus berjuang cukup keras untuk menjegal wakil Inggris, Callum Hemming/Steven Stallwood, Kamis (04/11/21).

"Dengan kondisi sekarang, di mana mereka harus terus bertanding sejak Piala Sudirman di Finlandia, September silam, Fajar/Rian harus bermain lebih efisien," ucap Herry.

"Di antaranya itu, lewat cara bermainnya, melalui strategi penempatan bola-bola yang terarah. Saya lihat penampilan mereka hari ini lebih segar dibanding dengan kemarin."

Mengingat Fajar/Rian sudah turun sejak Piala Sudirman dan Piala Thomas, berlanjut ke Denmark Open, French Open dan Hylo Open, maka Herry IP ingin mereka menang mudah tanpa harus keluar banyak energi.

"Untuk itu, di tengah kondisi capek, modal Fajar/Rian bertanding di tengah lapangan adalah harus bisa lebih mengatur irama permainan," evaluasi dari sang pelatih.

"Fajar/Rian dituntut harus bermain lebih efisien, lewat penempatan shuttlecock yang lebih terukur dan jitu. Penempatannya juga harus terarah untuk menghasilkan angka."