Pebulutangkis Denmark Mads Kolding Umumkan Pensiun

Jumat, 5 November 2021 19:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Denmark, Mads Pieler Kolding, memutuskan untuk pensiun dari turnamen-turnamen internasional. Di usianya yang menginjak 33 tahun, ia mengaku sudah merasa cukup dengan raihan prestasinya selama menjadi atlet tepok bulu.

Kolding mengumumkan kabar ini pada Kamis (05/11/21) kemarin melalui rilis dan unggahan di akun Instagramnya.

“Tentu saja sedih, tapi ini adalah keputusan yang benar. Saya merasa nyaman dengan keputusan itu dan senang bisa pergi dengan kepala tegak,” tulisnya dalam rilis, dikutip dari TV2 Sports.

“Saya bangga terhadap apa yang telah saya raih. Saya telah menjalani karier sesuai dengan keinginan dan saya bahagia serta tercukupi. Saya mengalami pengalaman-pengalaman gila, tapi juga saat-saat buruk.”

Sementara melalui akun Instagram @m_kolding, ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang turut meramaikan kariernya.

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rekan tim, pelatih, partner, lawan, dan fans saya. Terima kasih sudah menjadi bagian besar dari hidup saya.”

“Sekarang saatnya menikmati ‘kehidupan pensiun’ di masa mendatang sebelum membuka lembaran baru dalam hal indah yang disebut kehidupan,” tulisnya.

Unggahan itu pun diramaikan oleh komentar para fans dan rekan-rekan sesama pebulutangkis Denmark, seperti Anders Antonsen, Kim Astrup, Viktor Axelsen, hingga legenda Peter Gade.