Termasuk Indonesia, Media Eropa Soroti Wakil Asia di Final Hylo Open 2021

Minggu, 7 November 2021 14:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© badminton.ina
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Copyright: © badminton.ina
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

INDOSPORT.COM – Lolosnya tiga wakil Indonesia hingga tercipta All-Asian Finals di partai penentuan juara Hylo Open 2021 ternyata menjadi sorotan media di luar negeri.

Media yang menjadi wadah terbesar bulutangkis di Benua Eropa, Badminton Europe, pada Minggu (07/11/21) mengulas siapa saja wakil Asia yang memastikan lolos ke babak final  Hylo Open 2021 yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman.

“Hylo Open tahun ini akan segera berakhir. Di babak final hanya akan ada pemain Asia yang berjuang untuk menjadi juara,” demikian tulis Badminton Europe.

Paling pertama, Badminton Europe menyebut bahwa Indonesia merupakan negara yang paling banyak mengantarkan wakilnya ke final turnamen Super 5000 berhadiah total 320 ribu dolar AS (Rp4,5 miliar) tersebut.

Salah satunya, pasangan nomor satu dunia ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya melaju ke final usai mengalahkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Marcus/Kevin butuh waktu 30 menit untuk meraih kemenangan, 21-17 21-16.

“Kami senang dengan performa kami. Kami menyukai keramaian di sini, itu lebih memotivasi kami,” kata Kevin Sanjaya saat diwawancarai Badminton Europe.

Pertandingan Marcus/Kevin melawan Jomkoh/Kedren itu juga membuat media terkesan dengan keriuhan suporter baik dari orang Indonesia maupun dari penduduk setempat.

“Penggemar bulu tangkis Indonesia memiliki lebih banyak alasan untuk merayakannya, karena kemenangan The Minions berarti ganda putra akan memiliki final all-Indonesia,” lanjut Badminton Europe dalam ulasannya.

Marcus/Kevin selanjutnya berjumpa dengan juniornya Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin. Leo/Daniel memenangi duel sesama Indonesia di semifinal untuk bisa berjumpa dengan Marcus/Kevin.

Pasangan berjuluk The Babies tersebut mencapai final dengan mengalahkan Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan secaea straight game, 21-17 21-13.