Gagal Juara di Hylo Open 2021, Yeo Jia Min Tetap Dipuji PBSI-nya Singapura

Senin, 8 November 2021 16:50 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Yeo Jia Min gagal menjadi juara di Hylo Open 2021. Namun demikian, dia tetap mendapat pujian dari PBSI-nya Singapura, yakni Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA).

Yeo Jia Min takluk di partai final dari unggulan ke-5 asal Thailand, Busanan Ongbamrungphan. Pebulutangkis berusia 22 tahun itu kalah dengan skor 10-21, 14-21.

Meski kalah di final Hylo Open 2021, Yeo Jia Min tetap mendapat apresiasi dari negaranya. Direktur Teknis SBA, Martin Andrew, memuji penampilan Yeo Jia Min di Jerman.

"Jia Min mulai mengadopsi gaya main lebih agresif. Bermain menyerang dengan pukulan kuat, serta diimbangi pergerakan yang lincah," ucap Martin Andrew dikutip dari Straits Times.

"Dia bisa mengontrol permainan dengan halus. Dia sudah bermain dengan baik, dan mulai bisa mengendalikan jalannya pertandingan."

"Kami akan fokus berlatih di beberapa sektor. Tapi dia sudah berkembang pesat dan bisa menantang tunggal putri top," sambung Martin Andrew.

Berkat keberhasilan lolos ke final Hylo Open 2021, ranking BWF Yeo Jia Min pun ikut meroket. Kini dia berada di ranking 26 BWF, naik 5 tingkat.