Pebulutangkis yang WO Pasca Piala Thomas-Uber, Denmark Open Banya Korban

Senin, 8 November 2021 15:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Para atlet bulutangkis telah melalui jadwal yang padat pasca Piala Thomas-Uber. Akibatnya banyak cedera terjadi, Denmark Open jadi turnamen yang memakan banyak korban.

Masih lekat dalam benak kita perjuangan para wakil Indonesia di Piala Thomas Uber. Salah satu pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Nandini Putri Arumni sempat mengalami cedera parah di fase penyisihan grup kontra Prancis.

Tak cuma Nandini, tercatat ada enam pebulutangkis lainnya yang juga harus retired/wolkover dari turnamen Piala Thomas-Uber 2020.

Mereka adalah Michelle Li (Kanada), Saina Nehwal (India), Delphine Delrue/Lea Palermo (Prancis), Jenica Lesourd (Tahiti), Ratchanok Intanon (Thailand), Shi Yuqi (China)

Setelah Thomas-Uber berakhir ada tujuh turnamen yang berlangsung dalam waktu dekat. Hal itu terjadi lantaran banyak turnamen yang diundur serta dibatalkan akibat adanya pandemi virus corona.

Ketujuh turnamen yang dimaksud adalah Denmark Open, French Open, Hylo Open, Indonesia Masters, Indonesia Open, BWF World Tour Finals, dan BWF World Champions.

Padatnya jadwal pertandingan membuat sejumlah atlet bulutangkis mengalami cedera. Waktu istirahat yang minim di satu sisi serta agenda pertandingan yang seakan tanpa jeda akhirnya membuat banyak pemain tumbang.

Saat ini turnamen sudah berjalan hingga Hylo Open 2021. Dari perjalanan tersebut, Denmark Open jadi salah satu turnamen yang memakan banyak korban.