Friendship Goals! Begini Awal Pertemuan Greysia Polii dan Sapsiree 'Popor'

Selasa, 9 November 2021 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Friendship goals! Begini awal pertemuan pebulutangkis Greysia Polii dan Sapsiree 'Popor' Taerattanachai, hingga menjalin persahabatan sampai sekarang.

Sebagaimana diketahui, Greysia Polii adalah pebulutangkis senior Indonesia, yang sudah berusia 34 tahun, dan baru-baru ini meraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo.

Sementara Sapsiree Taerattanachai atau yang akrab disapa Popor, merupakan atlet bulutangkis asal Thailand, di mana ia main spesialis ganda putri dan ganda campuran.

Akhir-akhir ini, Greysia Polii dan Popor kerap hang out dan menghabiskan waktu bersama, seperti di Tokyo hingga Finlandia.

Pada kesempatan itu, Greysia Polii dan Popor membuat vlog dan menceritakan seperti apa pertemuan mereka, hingga menjalin persahabatan sampai sekarang.

Konon, Greysia Polii dan Sapsiree 'Popor' pertama kali bertemu di Asian Games 2010 di Ghuangzou, China. Saat itu, Popor masih berusia 18 tahun dan main di tunggal putri.

"Gue pertama kali ketemu dia (Popor) tuh tahun 2010, dia lagi main sebagai tunggal putri ketiga untuk Thailand. Gue lihat dia main single ketiga," ungkap Greysia Polii.

Uniknya, first impression Greysia Polii atas Popor cukup mengejutkan. Ia melihat Popor yang memiliki gaya rambut bob dan pendek, seperti tokoh kartun favoritnya, Mario Bros.

"Ketika gue pertama kali melihat Popor, wow, cewek ini kayak pakai batok, seperti helm, kayak di Mario Bros," curhat Greysia Polii sembari tertawa.

"Lima tahun kemudian, kita mulai dekat sejak tahun 2015. Kita mulai chat, makan sama-sama, karena saya juga kenal P'ohm, dia pemain senior dan sekarang pelatihnya Popor," tuntas Greysia.