Hitung-hitungan Ganda Putra Menuju WTF 2021, Siapa Dampingi Kevin/Marcus?

Selasa, 9 November 2021 09:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© NOC Indonesia
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra Indonesia. Copyright: © NOC Indonesia
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan tampil di pertandingan pamungkas bulutangkis yaitu BWF World Tour Finals 2021, lantas siapa yang akan mendampingi The Minions?

Pascajuara Hylo Open 2021, ranking Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk BWF World Tour Final 2021 di Bali melesat ke posisi kedua World Tour Finals. 

Diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon baru saja menyabet gelar juara Hylo Open 2021 usai mengalahkan rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sehingga mereka kini memiliki 28150 poin. 

The Minions juga akan mengikuti dua turnamen penentu World Tour Finals 2021, yaitu Indonesia Open dan Indonesia Masters sehingga Kevin/Marcus jelas menjadi pemain ganda putra pertama yang tampil di BWF World Tour Finals 2021. 

Ya, sebagaimana diketahui, selain finish 8 besar, para pebulutangkis wajib mengikuti Indonesia Open dan Indonesia Masters sebagai syarat mutlak melaju ke BWF world Tour Finals

Sejauh ini, ganda putra Indonesia lainnya memang belum berada di posisi aman untuk melaju ke BWF World Tour Finals 2021. 

© Twitter@bwfmedia
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Copyright: Twitter@bwfmediaLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pasangan muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat ini memang menempati posisi kedelapan dengan 21160 poin, namun The Babbies belum aman karena sudah dihadang laga berat di Indonesia Masters. 

Leo/Daniel akan bertemu seniornya, Fajar Alfian/Rian Ardianto di babak pertama Indonesia Masters 2021.