Hasil Indonesia Masters 2021: Shesar Hiren Bikin Wakil India Gigit Jari

Rabu, 17 November 2021 19:19 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Pertandingan antara Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) vs Chou Tien Chen (Taiwan) di Thailand Open 2021. Copyright: © Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Pertandingan antara Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) vs Chou Tien Chen (Taiwan) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito berhasil mengalahkan Sai Praneeth di babak 32 besar Indonesia Masters, Rabu (17/11/21).

Bertanding di Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Shesar Hiren Rhustavito menang atas Sai Praneeth dengan skor 16-21, 21,14, 22-20.

Shesar Hiren Rhustavito tampak keteteran di awal gim pertama. Ia tertunggal 3-6 dari Sai Praneeth. Keunggulan Praneeth bertahan hingga mencapai interval gim pertama.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang akrab disapa Vito tersebut tertinggal juah 5-11. Pasca Interval, Vito sempat menambah empat poin. Akan tetapi Sai Praneeth mampu melesat hingga 9-15.

Keadaan tersebut membuat mental wakil Indonesia masih berada di bawah tekanan Praneeth. Tak mau diam begitu saja, Shesar Hiren Rhustavito berusaha perlahan-lahan keluar dari tekanan tersebut.

Pengamatan yang bagus serta kesabaran membuat Vito bisa menambah poin hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Akan tetapi setelah itu Sai Praneeth mengencangkan lagi pertahanannya dan berhasil menutup gim pertama dengan skor 16-21. Gim pertama jadi milik wakil India setelah berjuang selama 23 menit.

Sempat tertinggal di gim pertama, Shesar Hiren Rhustavito tampil mendominasi di awal gim kedua babak 32 besar Indonesia Masters 2021

Skor 6-2 berhasil disabet Vito atas Sai Praneeth. Keunggulan wakil Indonesia itu bertahan hingga interval 11-6. Keadaan ini memberikan harapan kepada Shesar Hiren Rhustavito untuk lanjut ke rubber game.

Pasca interval, Vito tampil dengan penuh rasa percaya diri. Ia melesat hingga kedudukan 17-9. Berkat ketenangan dan pengamatan yang tepat, pebulutangkis tunggal putra Indonesia itu mampu menutup gim kedua dengan skor 21-14.

Shesar Hiren Rhustavito memenangkan gim kedua dalam waktu 20 menit. Alhasil pertandingan babak 32 besar Indonesia Masters 2021 harus berlanjut ke rubber game.