Dukungan Fans Tuan Rumah Jadi Hiburan Lee Zii Jia Usai Mundur dari Indonesia Masters 2021

Rabu, 17 November 2021 11:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengaku bahwa dukungan dan keramahan fans Indonesia menjadi hiburannya usai mundur dari Indonesia Masters 2021. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengaku bahwa dukungan dan keramahan fans Indonesia menjadi hiburannya usai mundur dari Indonesia Masters 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengaku bahwa dukungan dan keramahan fans Indonesia menjadi hiburannya usai mundur dari Indonesia Masters 2021.

Lee Zii Jia yang sebelumnya diragukan kebugaran fisiknya memutuskan untuk tetap tampil di ajang Indonesia Masters 2021 yang digelar di Bali pada 16-21 November 2021.

Ia pun langsung berhadapan dengan Rasmus Gemke (Denmark) di babak 32 besar. Namun kondisi tubuhnya tak mampu mendukung tekad kuat wakil Malaysia tersebut.

Alhasil Lee Zii Jia memutuskan untuk berhenti dan mundur (retired) saat pertandingan baru berjalan selama 12 menit.

Keputusannya membuat Rasmus Gemke diuntungkan karena dinyatakan menang dengan skor 11-9 dan melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2021.

Pebulutangkis muda berusia 23 tahun itu kemudian mengaku bahwa dirinya retired karena mengalami cedera punggung, serta merasa lelah di sekujur tubuhnya.

“Saya masih merasa sakit di bagian punggung. Kondisi saya saat ini masih 60 persen sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan,” kata Lee Zii Jia dalam rilis resmi BWF.

“Ini bukan hanya cedera punggung, tetapi seluruh tubuh saya juga lelah,” tambah Lee Zii Jia.