Hadir di Indonesia Masters, Legenda Bulutangkis Candra Wijaya Beri Arahan Penting

Kamis, 18 November 2021 02:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nicolas Asfouri/AFP via Getty Images
Legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya hadir di turnamen Indonesia Masters yang digelar di Bali dan memberikan arahan penting. Copyright: © Nicolas Asfouri/AFP via Getty Images
Legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya hadir di turnamen Indonesia Masters yang digelar di Bali dan memberikan arahan penting.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya hadir di turnamen Indonesia Masters yang digelar di Bali dan memberikan arahan penting.

Candra Wijaya turun ke lapangan Indonesia Masters 2021 bukan untuk bermain, melainkan menemani putranya bertanding.

Tak hanya mendukung dari pinggir lapangan, Candra turun langsung untuk menjadi pelatih bagi putranya yang bernama Gabriel Christopher Wintan Wijaya.

Wintan turun di sektor ganda putra bersama Galuh Dwi Putra. Di babak 32 besar, Wintan/Galuh melawan pasangan sesama non pelatnas yakni Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney. Saat rehat interval gim, Candra Wijaya terus memberikan arahan kepada Wintan/Galuh.

"Saya datang untuk memberikan dukungan dan sekaligus coaching untuk wintan dan Galuh langsung dari pinggir lapangan," ujar Candra dilansir dari Antara.

Sayangnya, arahan penting Candra Wijaya belum mampu membuat Wintan/Galuh melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2021. Pasangan ganda putra Indonesia itu kalah dalam rubber game 18-21, 21-16, 10-21 atas Panjer/Bryan.

Menurut Candra Wijaya, kegagalan Wintan/Galuh disebabkan karena belum pulihnya stamina dan kebugaran. Pasalnya sebelumnya mereka melakoni tiga turnamen beruntun di Eropa yakni Czech Open, Dutch Open, dan Belgia Open.

Setelah itu Wintan/Galuh harus menjalani proses karantina panjang yang membuat mereka kehilangan kesempatan berlatih.