Praveen/Melati Langsung Tersingkir di Indonesia Masters, BWF Ikut Kecewa

Kamis, 18 November 2021 15:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© badminton.ina
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti Copyright: © badminton.ina
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

INDOSPORT.COM – Ganda campuran tuan rumah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tersingkir di babak pertama Indonesia Masters 2021. Hal ini rupanya membuat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kecewa.

Berstatus unggulan kedua di Indonesia Masters 2021, Praveen/Melati kalah secara straight set dengan skor 11-21, 20-22 dari ganda campuran India, Dhruv Kapila/Nelakurihi Sikki Reddy.

Kekalahan ini sangat mengejutkan mengingat lawan mereka, yakni Kapila/Reddy bukanlah unggulan dan pasangan baru India yang menempati ranking 178 BWF.

Kekalahan pasangan berjuluk ‘Honey Couple’ itu rupanya mendapat sorotan dari BWF. Melalui akun Instgaram-nya, BWF menyebut kekalahan Praveen/Melati  adalah sebuah ‘Kekecewaan Terbesar’.

Di dalam unggahannya itu, BWF juga menyoroti wajah-wajah tegang Praveen dan Melati di sepanjang pertandingan.

Diakui oleh  Melati Daeva, kekalahannya dari lawan non unggulan dikarenakan dia dan Praveen terlalu lambat di babak pertama.

Kesalahan demi kesalahan juga terjadi di set kedua sehingga mereka kesulitan untuk membalas dendam.

“Kami terlalu santai di awal-awal set pertama. Kami membuat banyak kesalahan di set kedua sehingga kami terlambat untuk menyerang baik,” ujar Melati saat diwawancarai BWF.

Bermain sebagai unggulan di Indonesia Masters 2021, tampaknya membuat pasangan Praveen/Melati sedikit terbebani. Mereka tampil seperti demam panggung saat dikalahkan Kapila/Reddy.