Rekap Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2021: Minions ke Final

Minggu, 21 November 2021 01:23 WIB
Editor: Juni Adi
© Humas PP PBSI-Indonesia
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal Indonesia Masters 2021. Copyright: © Humas PP PBSI-Indonesia
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal Indonesia Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis bergengsi, Indonesia Masters 2021 hanya menyisakan satu wakil bagi tuan rumah yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yang sukses menembus partai final sektor ganda putra.

Kepastian itu didapat setelah Kevin/Marcus menang atas pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada Sabtu (20/11/21) di Bali International Convention Center.

Dalam laga tersebut, Kevin/Marcus menang lewat rubber gim dengan skor 18-21, 21-17, 21-11. Di partai final, Kevin/Marcus akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Ganda Jepang tersebut memastikan tiket ke final usai menyingkirkan pasangan Malaysia lainnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-18, 19-21, dan 21-17. 

Seusai pertandingan, unggulan nomor satu itu mengaku bisa memenangkan laga ini berkat mengurangi kesalahan yang dilakukan pada gim pertama. Begitu pula dengan gim kedua dan ketiga.

"Pertandingan yang sangat baik, kami berusaha bermain menyerang pada gim pertama, tetapi beberapa kali melakukan kesalahan," kata Marcus dalam rilis PBSI.

"Baru pada gim kedua kami berdua mencoba memperbaiki komunikasi dengan meminimalkan kesalahan dan akhirnya keluar sebagai pemenang," ujar Marcus.