Kevin/Marcus Runner Up Indonesia Masters 2021, Herry IP Tak Kecewa

Senin, 22 November 2021 22:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Humas PBSI
Pelatih Herry IP santap makanan lokal jelang Piala Sudirman di Finlandia Copyright: © Humas PBSI
Pelatih Herry IP santap makanan lokal jelang Piala Sudirman di Finlandia

INDOSPORT.COM - Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra Indonesia, mengaku tidak kecewa akan hasil runner-up Indonesia Masters 2021 yang diraih oleh anak asuhnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Dalam laga final yang digelar pada Minggu, 21 November 2021 tersebut, Kevin/Marcus takluk di hadapan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, wakil Jepang, dengan skor 11-21, 21-17, 19-21. 

"Secara pribadi saya enggak kecewa. Mereka sudah maksimal dan sudah luar biasa buat mereka," kata Herry.

"Menurut saya, Kevin dan Gideon sudah maksimal. Dari keseluruhan (ganda putra), yang paling maksimal Kevin-Gideon mereka tiga kali ke final." 

"Buat saya itu luar biasa. Sampai akhir ke final di sini, menang-kalah semua ada unsur keberuntungannya."

Herry memakluminya lantaran Minions, julukan Kevin/Marcus, sudah bermain penuh selama delapan pekan terakhir dalam beberapa turnamen secara beruntun.

Inilah yang membuat Minions kelelahan sehingga permainannya berkurang. Namun, Herry tidak mempermasalahkan hal tersebut dan tetap mengapresiasi anak asuhnya tersebut.

"Kevin dan Gideon sudah dalam kondisi yang begitu capek, selama delapan minggu mereka bermain. Beruntung dan bisa masih main sampai final, bahkan hingga rubber game. Saya rasa sudah cukup maksimal ya," ujar Herry.