Netizen Ribut Gala Dinner BWF World Tour Finals 2021 Ditiadakan, PBSI Beri Klarifikasi

Senin, 22 November 2021 20:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© bwfbadminton
PBSI akhirnya sedikit memberikan klarifikasi ditiadakannya Gala Dinner BWF World Tour Finals 2021 yang sempat membuat netizen protes. Copyright: © bwfbadminton
PBSI akhirnya sedikit memberikan klarifikasi ditiadakannya Gala Dinner BWF World Tour Finals 2021 yang sempat membuat netizen protes.

INDOSPORT.COM – Perwakilan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akhirnya sedikit memberikan klarifikasi ditiadakannya Gala Dinner BWF World Tour Finals 2021 yang sempat membuat netizen protes.

Para atlet bulutangkis saat ini tengah berada di Bali untuk mengikuti Indonesia Badminton Festival 2021, yang berisikan tiga turnamen bergengsi seperti Indonesia Masters (16-21 November), Indonesia Open (23-28 November) dan BWF World Tour Finals (1-5 Desember).

Kejuaraan Indonesia Badminton Festival sendiri digelar dengan sistem bubble atau gelembung dan aturan penonton dilarang hadir di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Badung.

Adanya sistem bubble sendiri digunakan oleh BWF dan penyelenggara berguna untuk menghindari risiko penularan Covid-19, di mana seluruh pihak yang beraktivitas di dalam buble sudah melalui screening kesehatan yang ketat.

Namun setelah terdapat sejumlah pihak yang tiba-tiba bisa hadir di tempat acara, pun membuat publik terus bertanya-tanya dengan aturan yang berlaku.

Entah itu pihak tamu berlabel VVIP maupun bintang tamu di luar bubble yang hadir untuk mengisi acara welcome party Indonesia Open 2021 pada Minggu (21/11/21) malam kemarin yang berlangsung meriah.

Peristiwa tersebut pun memicu perdebatan di media sosial. Banyak yang mengritik, menyayangkan dan bahkan menyindir pihak panitia karena merasa kecewa karena tak bisa menjalankan aturan dengan baik termasuk menonton turnamen bulutangkis tersebut.

Mereka juga mempertanyakan jika atlet bisa berkerumun seperti saat welcome party Indonesia Open 2021, mengapa tak diadakannya sesi gala dinner atau acara makan malam yang biasanya dilangsungkan sebelum BWF World Tour Finals.

Di sisi lain, ada juga netizen mencoba membantu menjelaskan maupun memberikan apresiasi dengan usaha yang dilakukan panitia untuk menyenangkan atlet namun sesuai aturan.

Akhirnya pertanyaan yang menjadi perdebatan tersebut membuat Bambang Roedyanto alias Koh Rudy selaku Humas Luar Negeri PBSI memberikan sedikit klarifikasi.