Siap Jadi Ancaman di Indonesia Open, Srikanth Kidambi Ungkap Kunci Rahasia

Selasa, 23 November 2021 11:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Berpotensi bangkit di Indonesia Open 2021, mantan pebulutangkis ranking 1 dunia, Srikanth Kidambi, mengaku bahwa kepercayaan dirinya naik karena rajin yoga. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Berpotensi bangkit di Indonesia Open 2021, mantan pebulutangkis ranking 1 dunia, Srikanth Kidambi, mengaku bahwa kepercayaan dirinya naik karena rajin yoga.

INDOSPORT.COM – Berpotensi bangkit di Indonesia Open 2021, mantan pebulutangkis ranking 1 dunia, Srikanth Kidambi, mengaku bahwa kepercayaan dirinya naik karena rajin yoga.

Diketahui, pada tahun 2018, Srikanth Kidambi pernah meraih predikat sebagai tunggal putra terbaik dunia dengan beragam gelar prestisius. Namun setelah itu, performanya merosot tajam karena cedera.

Kecuali medali emas di tim beregu Commonwealth Games 2018 dan medali perak di nomor perorangan di turnamen yang sama, Srikanth Kidambi belum membawa pulang satu gelar pun di ajang BWF Super Series.

Kini, dia  berada di peringkat ke 15 dunia. Performanya juga perlahan meningkat. Setelah menembus perempat final Denmark Open 2021, Srikanth Kidambi mampu menembus babak semifinal Indonesia Masters 2021 sebelum dikalahkan Anders Antonsen.

Dengan fakta di atas kertas tersebut, bisa jadi Srikant Kidambi akan jadi ancaman baru di Indonesia Open 2021 pada 23-28 November di Bali.

Ternyata ada hal menarik di balik meningkatnya performa Srikanth Kidambi selama belakangan ini.  Melansir laman Olympic, pebulutangkis India kelahiran 7 Februari 1993 tersebut ternyata melahap menu latihan untuk meningkatkan fokus dan percaya diri dengan melakukan olahraga Yoga.

“Saya senang dengan kemajuan saya, tentu saja tidak senang dengan hasilnya (karena tidak juara), tetapi senang karena saya melihat kemajuan di diri saya. Saya bisa mengurangi kesalahan sendiri. Saya bisa berada di sana dalam pertandingan,” kata Srikanth Kidambi.

Baginya, fokus seorang pebulutangkis ketika bertanding itu adalah kunci untuk meningkatkan kepercayaan diri. Semua hal itu bisa didapat dengan dengan rajin berolahraga yoga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Srikanth Kidambi (@srikanth_kidambi)

“Yoga memberi saya kekuatan dan kesabaran. Ini benar-benar membantu saya untuk tetap berada di saat ini, benar-benar membantu saya untuk menjaga pikiran saya dari segala keraguan,” sambungnya.

“Ketika saya memainkan pertandingan, saya benar-benar ingin menikmatinya, saya tidak ingin terlalu memikirkan hasil akhirnya. Saya sangat ingin fokus pada poin berikutnya. Jadi Yoga benar-benar membantu saya berpikir untuk bertahan pada saat ini.” Ucap Srikanth Kidambi.