Anders Antonsen Mundur, Jonatan Christie Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2021

Jumat, 26 November 2021 12:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Mundurnya tungga putra Denmark, Anders Antonsen memuluskan jalan Jonatan Christie yang resmi lolos ke semifinal Indonesia Open 2021. Copyright: © Humas PP PBSI
Mundurnya tungga putra Denmark, Anders Antonsen memuluskan jalan Jonatan Christie yang resmi lolos ke semifinal Indonesia Open 2021.

INDOSPORT.COM – Mundurnya tunggal putra Denmark, Anders Antonsen memuluskan jalan Jonatan Christie yang resmi lolos ke semifinal Indonesia Open 2021.

Jonatan Christie sukses melenggang ke babak perempat final usai mengalahkan rekan senegara, Chico Aura Dwi Wardoyo di babak kedua dengan skor 21-11 dan 21-12.

Ia pun dijadwalkan akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Denmark, Anders Antonsen di babak perempat final Indonesia Open 2021 pada Jumat (26/11/21) malam WIB nanti.

Namun akun @BadmintonTalk di Twitter mengabarkan bahwa Anders Antonsen secara mengejutkan memutuskan walkover alias mundur jelang duel lawan Jonatan Christie.

Ini berarti, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu resmi melenggang ke babak semifinal dengan mudah dan tanpa keringat.

Nantinya Jojo akan berhadapan dengan pemenang antara Sai Praneeth vs Viktor Axelsen yang tengah berebut tiket ke babak selanjutnya.

Selain itu, mundurnya atlet nyentrik berjuluk Bali Boy membantu rekan senegaranya yakni Rasmus Gemke lolos ke ajang BWF World Tour Finals 2021.

Tak hanya itu, Jonatan Christie bak mendapatkan durian runtuh. Yakni setelah lolos ke semifinal dengan mudah, kini berkah untuk Jojo bertambah.

Mundurnya Anders Antonsen membuat Jonatan Christie kembali menyandang status sebagai tunggal putra peringkat 7 dunia, dan menggeser posisi Lee Zii Jia (Malaysia).