Lolos ke Final Indonesia Open 2021, Popor Sapsiree: Aku Sangat Lelah

Minggu, 28 November 2021 09:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis asal Thailand, Sapsiree Taerattanachai, mengakui sangat kelelahan usai berhasil menembus babak final Indonesia Open 2021, Minggu (28/11/21).

Diketahui, kondisi fisik para pebulutangkis saat ini memang menjadi yang dikhawatirkan mengingat banyak rentetan turnamen yang dilakukan hampir tanpa jeda.

Bahkan sejak September lalu, Sapsiree atau yang biasa dipanggil Popor ini sudah berjibaku untuk bermain rangkap sektor ganda campuran dan ganda putri di Piala Sudirman 2021.

Berlanjut, dengan digelarnya Piala Thomas-Uber 2020, di mana duet Sapsire bersama Puttita Supajirakul juga menjadi tumpuan Thailand sebagai ganda putri kedua.

Meski diterpa kabar kelelahan fisik dari rentetan turnamen bulutangkis yang padat di akhir tahun 2021 ini, tetapi nyatanya Sapsiree masih bermain konsisten.

Duet Dechapol/Sapsiree di sektor ganda campuran bahkan berhasil menembus 3 partai final secara beruntun sejak Denmark Open (19-24 Oktober), Hylo Open (2-7 November), dan Indonesia Masters (16-21 November.

Dari 3 turnamen tersebut, Dechapol/Sapsiree berhasil merengkuh 2 gelar diantaranya. Bahkan kini keduanya berpeluang menambah gelar usai mampu menembus partai final Indonesia Open (23-28 November) 2021.

Bertanding di Bali International Convention Center pada Minggu (28/11/21), Dechapol/Sapsiree akan menghadapi wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Jika kendala fisik tak menjadi hal berarti, kemenangan pun bisa saja didapat keduanya. Artinya akan menjadi capaian tertinggi dalam karier Dechapol/Sapsiree jika berhasil meraih gelar keenamnya di tahun ini.

Sisi menarik dari fantastisnya prestasi yang diraih Sapsiree adalah manajemen stamina yang terbilang baik. Kendati demikian, Sapsiree pun mengakui bahwa dia dilanda kekalahan fisik yang parah jelang final Indonesia Open 2021.

Dia bahkan meminta dukungan kepada para penggemar bulutangkis untuk senantiasa memberinya semangat melalui komentar positif di instagramnya @popor_sapsiree.

Dalam unggahannya itu, Sapsiree turut melampirkan sebuah foto ketika dia terduduk kelelahan di tengah lapangan usai mengalahkan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dengan skor 21-17. 18-21, 21-14 di semifinal Indonesia Open 2021.

Pada foto yang diunggah Sabtu (27/11/21) itu, Sapsiree menuliskan, “ Kemenangan yang sulit hari ini (usai mengalahkan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won). FINAL lagi besok! Saya sangat lelah! Kirimkan saya semangat Anda.”