Diwarnai Reli Panjang Hingga 192 Pukulan, Greysia/Apriyani Pecahkan Rekor Apik

Minggu, 28 November 2021 19:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Humas PP PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Master 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Master 2021

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengukir rekor apik di turnamen Indonesia Open 2021.

Bertanding di Bali International Convention Centre, Greysia Polii/Apriyani Rahayu takluk dari Namu Matsuyama/Chiharu Shida, Minggu (28/11/21).

Greysia/Apriyani harus mengakui kekuatan ganda putri Jepang tersebut saat kalah dalam dua gim langsung dengan skor 21-19 21-19.

Meskipun gagal meraih gelar juara, pasangan ganda putri Indonesia itu sukses mengukir rekor di turnamen Indonesia Open 2021.

Pasalnya mereka telah melalui reli panjang dengan total 192 pukulan. Momen itu terjadi di gim pertama saat kedudukan 17-16. Jerih lelah Greysia/Apriyani terbayar saat berhasil memenangkan raeli panjang tersebut.

Itu adalah jumlah pukulan terbanyak dalam reli yang terjadi di sepanjang turnamen Indonesia Open 2021. Bagaimanapun juga, kekuatan fisik Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Namu Matsuyama/Chiharu Shida patut diacungi jempol.

Greysia /Apriyani juga memecahkan rekor pribadi. Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia itu sempat melalui reli 101 pukulan di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Kini rekor pribadi keduanya bertambah menjadi 192 pukulan. Sementara itu, rekor dunia untuk reli terpanjang terjadi di turnamen Denmark Open 2015.

Saat itu ganda putri Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao bertanding melawan Poon Lok Yan/Tse Ying Suet dari Taiwan.