Lee Zii Jia Terhindar dari Grup Neraka World Tour Finals, Media Malaysia Lega

Selasa, 30 November 2021 23:12 WIB
Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia. Copyright: © Instagram@leeziijia.fans
Pebulutangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mendapat undian yang menguntungkan di BWF World Tour Finals 2021 yang akan dimulai di Bali, pada Rabu (01/12/21).

Media Malaysia, The Star, lega juara All England 2020 itu terhindar dari dua pemain terbaik dunia saat ini, Viktor Axelsen dan Kento Momota untuk fase grup.

Zii Jia tergabung di Grup B bersama dengan Kidambi Srikanth dari India, juara dunia junior tiga kali Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dan Toma Junior Popov dari Prancis.

Grup A terdiri dari juara Olimpiade Tokyo, Axelsen dan peringkat nomor satu dunia, Kento Momota, yang akan ditantang oleh Lakhsya Sen dari India dan Rasmus Gemke dari Denmark. Pada fase grup hanya dua peringkat teratas yang akan melaju ke babak sistem gugur.

Bagi Zii Jia, hasil undian grup yang menguntungkan memberinya peluang bagus untuk meraih catatan positif pada rangkaian terakhir turnamen BWF di Bali tersebut.

Perjalanan Lee Zii Jia di Bali jauh dari kata memuaskan, ia terpaksa mengundurkan diri pada pertandingan putaran pertama melawan Gemke di Indonesia Masters 2021 karena masalah punggung. Seminggu kemudian, ia tersingkir di babak pertama oleh lawan yang sama di Indonesia Open.