Tim Putra Raih Piala Thomas, Menpora: Indonesia Pemegang Supremasi Bulutangkis Dunia

Rabu, 1 Desember 2021 19:04 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengaku bangga dengan keberhasilan Indonesia memboyong kembali Piala Thomas 2020

Tim putra Indonesia sukses merebut Piala Thomas 2020 usai menang 3-0 atas China. Kesuksesan ini diraih berkat kemenangan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengaku bangga dengan keberhasilan Indonesia memboyong kembali Piala Thomas.

Menpora didampingi Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, Ketua Harian Alex Tirta, dan wakil ketua panitia Indonesia Badminton Festival Armand Darmadji, juga menyempatkan diri berfoto dengan Piala Thomas.

Zainudin Amali sangat berharap lambang supremasi bulutangkis beregu putra dunia betah di Tanah Air.

"Ini berat nggak yah, mengangkat Piala Thomas? Sungguh membanggakan Piala Thomas bisa dibawa ke sini," Menpora Amali di Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12).

"Setelah menunggu 19 tahun, Indonesia akhirnya bisa kembali merebut Piala Thomas di Denmark. Ini tentu prestasi yang membanggakan dan layak disyukuri bersama," imbuhnya.