Gagal Kalahkan Greysia/Apriyani di BWF WTF, Wakil Malaysia Dapat Pelajaran Penting

Jumat, 3 Desember 2021 14:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© Thestar
Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Copyright: © Thestar
Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan mendapatkan pelajaran penting usai gagal mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di laga pamungkas Grup A.

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan kalah dalam dua gim langsung dengan skor 18-21, 11-21, Jumat (03/12/21).

Ini adalah kekalahan kedua yang ditelan oleh Tan/Thinaah di babak penyisihan grup A. Di laga pertama, pasangan ganda putri Malaysia itu ditundukkan oleh wakil Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong dalam dua gim langsung 21-14, 21-14.

Setelah itu di laga kedua, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan berhasil mengalahkan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-23, 14-21.

Hasil tersebut membuat Tan/Thinaah harus mengubur mimpinya untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Kegagalan itu memberikan pengalaman berharga bagi ganda putri peringkat ke-17 dunia tersebut. Thinaah Muralitharan mengaku pertandingan ini membuat rasa percaya dirinya meningkat. 

Hal tersebut membuat mental tanding semakin kuat dan kekompakan bersama rekannya tetap solid. 

"Rasa percaya diri semakin baik. Kedepannya harus lebih baik lagi. Permainan net dan konsistensi perlu ditingkatkan serta kesabaran bermain harus diperbaiki," ujar Thinaah Muralitharan dalam rilis yang diterima INDOSPORT

Thinaah juga menambahkan, selain itu keterampilan bermain di depan net perlu ditingkatkan dan konsistensi menyerang juga diperbaiki.