Jadi Pemain Paling Menjanjikan BWF, Tunggal Thailand Idolakan Lee Chong Wei dan Kento Momota

Sabtu, 4 Desember 2021 16:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Thailand sudah menjadi salah satu negara yang paling diperhitungkan di kancah bulutangkis dunia saat ini dengan melahirkan bintang-bintang baru. Salah satunya adalah tunggal putra potensial Kunlavut Vitidsarn.

Pebulutangkis berusia 20 tahun ini pun bahkan menggondol penghargaan bergengsi sebagai Pemain Paling Menjanjikan 2021 versi BWF.

Dalam event yang disiarkan Jumat (3/12/21) kemarin, ia mengalahkan deretan pemain yang sedang naik daun lainnya, yakni Line Christophersen, Toma Junior Popov, dan Brian Yang.

Ia kini tengah berjuang di semifinal BWF World Tour Finals 2021 dan akan menghadapi tunggal Malaysia, Lee Zii Jia. Dengan masuk semifinal, ia menjadi tunggal putra Thailand kedua yang pernah lolos ke babak ini setelah Boonsak Ponsana.

“Ponsana adalah idola saya di Thailand. Dia sangat populer. Saya menikmati bulutangkis dan saya ingin selangkah demi selangkah dan tidak terlalu memikirkannya,” kata Kunlavut Vitidsarn di laman resmi BWF.

“Target saya saat ikut World Tour Finals adalah ingin masuk semifinal. Saya sudah sangat fokus berlatih dan mempelajari lawan saya,” cetusnya.

“Di awal tahun ini, saya ingin bermain di Finals di Bangkok tapi saya cuma di peringkat 9 jadi saya tak lolos. Saya senang sekali bisa lolos di Bali,” tandas Vitidsarn.