Tersingkir oleh Kevin/Marcus di World Tour Finals, Ganda Denmark Salahkan Shuttlecock

Sabtu, 4 Desember 2021 09:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Shuttlecock lambat menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen atas Kevin/Marcus di BWF World Tour Finals 2021. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Shuttlecock lambat menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen atas Kevin/Marcus di BWF World Tour Finals 2021.

INDOSPORT.COM – Shuttlecock lambat menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan pasangan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, atas Kevin/Marcus di BWF World Tour Finals 2021.

Bertanding di Bali Intetrnational Convention Center pada Jumat (03/12/21), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen kalah rubber set oleh Kevin/Marcus dengan skor 15-21, 21-18, 9-21.

Atas hasil tak maksimal tersebut, Kim Astrup berbagi keluh kesah melalui instagram pribadinya @kimastrup pada Jumat (03/02/21).

Dalam unggahannya, Kim Astrup mengatakan bahwa shuttlecock yang digunakan dalam pertandingan yang berlangsung di Bali International Convention Center tersebut terlalu lambat.

“Sudah mengusahakan yang terbaik, tapi kami segera sadar kalau kondisi dan shuttle-nya terlalu lambat untuk kami mainkan seperti yang kami inginkan,” tulis Kim Astrup.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kim Astrup (@kimastrup)

Kekalahan atas Kevin/Marcus itu  sekaligus membuat ganda putra ranking 10 asal Denmark itu tak mampu melangkah ke babak semifinal turnamen berhadiah senilai USD126.000 atau setara Rp1,762 miliar tersebut.

Finalis lain seperti Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Setty, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Y.Y. Rambitan, dan Christo Popov/Toma Junior Popov juga gugur di fase grup.

Kim Astrup juga mengungkapkan akan segera kembali ke negaranya, Denmark. Dia pun menuliskan ucapan manis sekali pun pamitan atas kenangan indah selama di Bali.

“Terima Kasih untuk latihan hebatnya, guys. Bali Boys sekarang akan kembali ke Denmark kepada keluarga kami yang sudah sangat kami rindukan setelah berhari-hari turnamen.” Pungkas dalam statusnya.

Bali Boys merupakan julukan yang diberikan kepada empat pebulutangkis Denmark karena aksinya saat mengenakan pakaian tradisional Bali. Selain Kim/Anders, Bali Boys juga beranggotakan Anders Antonsen dan Hans Vittinghus.