Keok dari Wakil Jepang di Final WTF 2021, Kevin/Marcus Introspeksi Diri

Minggu, 5 Desember 2021 21:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021. Copyright: © PBSI
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

INDOSPORT.COM - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, digebuk wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final BWF World Tour Finals 2021. Minions kalah rubber game dengan skor 16-21, 21-13, 17-21 dalam tempo 61 menit.

Selepas laga, Marcus mengatakan telah menunjukkan permainan terbaik. Pebulutangkis kelahiran 9 Maret 1991 itu sampai menahan rasa letih akibat terlalu sering bertanding.

Marcus Gideon juga mengakui Takuro Hoki/Yugo Kobayashi tampil lebih solid pada hari ini dan layak menjadi juara BWF World Tour Finals 2021. 

"Pertandingan hari ini berlangsung sangat ketat, kami sampai menahan rasanya lelah. Saya mengakui bahwa pasangan Jepang hari ini bermain sangat bagus," ungkap Marcus Gideon.

Sementara itu, Kevin Sanjaya mengakui mereka terlalu terburu-buru dalam menyelesaikan peluang. Hal tersebut membuat lawan menjauh, meski sempat mengejar di gim kedua. 

"Kami berusaha mendapatkan momentum kembali untuk mengejar kedudukan, sayang kami kurang bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik," ujar Kevin Sanjaya.

Meski hanya menjadi runner-up, Kevin tetap bangga dengan prestasi yang diukir. Bersama Marcus, dia sudah lima kali beruntun masuk final sejak di Prancis Terbuka, Jerman Terbuka, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals.