Soroti Bonus Bagi Tim Thomas, Kabid Binpres PP PABSI: Fokus Saja Ukir Prestasi!

Minggu, 5 Desember 2021 18:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Potret tim bulutangkis Indonesia juara Piala Thomas 2020 Copyright: © Twitter@INABadminton
Potret tim bulutangkis Indonesia juara Piala Thomas 2020

INDOSPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PP PABSI), Hadi Wihardja menyoroti bonus tim Piala Thomas yang akan diberikan Menpora. 

Polemik terkait bonus Piala Thomas 2020 masih menjadi sorotan. Kalin ini, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PP PABSI), Hadi Wihardja memberikan pandangannya tentang isu tersebut. 

Hadi Wihardja yang merupakan mantan atlet angkat besi dan tampil di Olimpiade Musim Panas 1984, menilai setiap atlet diharapkan tidak selalu menuntut pemberian bonus. 

Ya, perjuangan para atlet bulutangkis merebut Piala Thomas yang gagal pulang ke Indonesia selama 19 tahun terakhir memang patut diapresiasi, namun Hadi Wihardja menyarankan agar atlet fokus mengukir prestasi. 

"Sebaiknya seorang atlet itu memang tidak harus menuntut bonus, meski dirinya mampu berprestasi di level internasional," ucap Kabid Binpres PP PABSI, Hadi Wihardja, dikutip dari ANTARA

"Kalau melihat 19 tahunnya, memang agak wajar, namun pemerintah pasti telah memperhitungkan itu. Lebih baik (atlet) fokus saja ukir prestasi terus, pasti yang lainnya akan mengikuti, baik itu penghargaan berupa bonus uang, rumah, atau lainnya seperti PNS, jangan di balik, bonus saya mana," tambahnya.