Batal Ikut Kejuaraan Dunia, Mimpi Terakhir Greysia Polii Sebelum Pensiun Pupus

Rabu, 8 Desember 2021 16:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mimpi terakhir Greysia Polii pupus karena Indonesia mengundurkan diri dari ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. 

Tim bulutangkis Indonesia menarik diri dari keikutsertaan ke BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021 mendatang.

Keputusan diambil oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna demi menjaga keselamatan dan kesehatan pemain usai mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres.

Penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utamanya.

Selain itu, juga ada imbauan dari pemerintah Republik Indonesia, di tengah pandemi yang belum mereda untuk mengurangi kegiatan berpergian ke luar negeri. Terlebih, di sejumlah negara Eropa juga terjadi lonjakan pesat kasus Covid-19.

Keputusan ini membuat pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii belum bisa menuntaskan satu misi sebelum pensiun yaitu sukses di Kejuaraan Dunia 2021. 

Diketahui, pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian pada Agustus 2021 lalu pernah mengungkapkan bahwa pasangan Apriyani Rahayu itu ingin bermain hingga akhir tahun. 

"Yang pasti, Sudirman Cup dan Uber Cup, dia (Greysia Polii) masih akan main," kata Eng Hian saat menghadiri pemberian apresiasi dari PB Djarum, Kamis (19/08/21) silam.

"Kemungkinan dia juga masih akan bermain hingga akhir tahun, karena masih ada satu keinginan Greysia di Kejuaraan Dunia." imbuhnya.